Sabtu, 25 Januari 2020


Kali ini aku mau merekomendasikan rujak yang sambelnya nendang banget di daerah Permata Tangerang. Dia jualannya pakai gerobagan sih. Mangkalnya di depannya Resto Muara Hidangan Laut yang bersebelahan dengan Resto Ayam Goreng Nusantara, daerah Permata Tangerang.

Buka dari pagi tapi rada siangan dikit biasanya udah abis. Aku biasanya ke sana pas hari Minggu, sekalian muter-muter gitu cari cimol di depan Fun Park Water Park Permata Tangerang.


Rujaknya sih standar kayak rujak buah pada umumnya ya. Buahnya terdiri dari bengkuang, pepaya mengkal, mangga muda (biasanya yang digunakan mangga indramayu), nenas, jambu air, dondong, dan juga pisang batu. Khusus buah yang terakhir biasanya diuleg barengan dengan bumbu kacangnya sih, sehingga menimbulkan rasa yang khas. Kalau untuk jumlah cabainya, biasanya kita ditawarkan pingin yang pedes atau sedeng. Namun bagiku yang sedeng aja udah terasa pedes sih, biasanya malah aku request cabainya dikurangin jadi 1 biar nggak menggelegar di dalam mulut #terus abis itu diketawain ama abangnya soalnya aku memang cemen betul ama makanan yang over pedes.

Untuk bumbunya sendiri, selain dicampur dengan buah pisang batu, dia juga tekstur kacangnya nggak dibikin terlalu halus ya. Alias memang dibiarkan pake model ulegan kasar, supaya masih terasa klethuk-klethuk kacang tanahnya.

Aku sendiri, paling suka sih pilih buahnya ga ditentukan sama yang jual ya. Alias maunya milih sendiri, khususon buah yang disukain aja, misal nenas dan pepaya mengkalnya agak dibanyakin, bengkuangnya ga usah, atau mangganya dikit aja, haha…





Terus bumbunya dipisah, biar kerasa nyolekin ke buahnya jadi banyak gitu loh. Karena kan kalau diublekin langsung ke bush potongnya jadi ajur terus keliatan dikit. Jadinya keliatan kayak rujak serut deh, yang which is aku ga gitu suka. Aku lebih sukanya buahnya masih dipotong gede-gede ketimbang diserut soalnya. Ya biar gimanapun acara makan rujaknya terasa lebih nikmeeeh kan Coy, iya ga siih ? (Gustyanita Pratiwi)

0 komentar:

Posting Komentar