Jumat, 24 Januari 2020




“Yang Aku Suka dari Hokben itu Mayonaise, Nasi, Eggroll, dan Ebi Furainya…”

Pertama kali nyobain mayonaise itu ya di mayonaisenya hokben pas jamannya aku masih SMA. Kalau nggak salah inget, waktu ditraktir Mbak jalan-jalan ke Jogja bareng adek dan pulangnya kami mampir mall buat nyobain hokben.

Memang pada jaman itu, kami masih mengalami menu hokben yang terdiri dari paket hemat A,B,C,D dengan harga yang cukup murah. Kalau ga salah inget harganya cuma Rp 15 ribuan, itupun sudah dapat nasi, salad lobak-wortel-kubis yang disiram pake mayonaise yang jauh lebih banyak ketimbang menu hokben yang sekarang. Sementara lauknya terdiri dari variasi eggroll, ekado, dan yang mirip nugget yaitu chicken katsu.


Sebagai anak yang jarang makan di luar, jajan paket hemat hokben bagi kami udah terasa mevvah. Lha ya gemana ga mevvah, ke mall aja baru sekali. Itupun pas nyobain nasinya hokben dicelup ama mayonaisenya thok til udah kerasa enak pake banget Ya Alloh. Jadi monmaklum klo waktu itu aku dan adek ngerasa katrok emejing….haha… Aku bilang kok rasa nasi Jepang ibarat kata dipuluk ga sah pake lauk yang macem-macem pun udah enak.

Terus bagian yang selalu aku incer adalah bagian dari mayonaisenya. Soalnya apapun lauk bentonya, kalau udah dicocolin ke mayonaisenya hokben tuh rasanya jauh lebih enak. Aku bilang sih dari sekian mayonaise yang aku cicipin sekarang, cuma mayonaise punyanya hokben yang rasanya paling pas di lidahku.

Nah, untuk lauknya sendiri, aku paling suka ya yang paket hematnya sih, tapi yang model eggroll kalau ga yang ada ebi furai/tempuranya. Yang chiken wings juga suka walau seringnya aku beli yang eggroll. Soalnya eggrollnya itu juicy banget dan aku paling suka nyocolinnya pake mayonaise banyak-banyak, dengan paduan salad lobak dan wortel yang asem manis, plus nasi jepang yang mirip ketan dan bikin nagih. Serius deh, kalau ditanya apa yang membuatku ketagihan sama hokben ya mayonaise, nasi jepangnya, juga eggroll dan ebi furai, hahaha *sesederhana ituh….

Kalau menu-menu barunya aku ga begitu ngikutin. Tapi aku lihat sih, beberapa kali ke sana, yang paket hemat udah agak mahalan karena ada tambahan menu berupa beef/chicken yakiniku kalau ga beef/chicken teriyaki (yang seringnya ga kemakan, soalnya aku cuma ngarah eggroll or lauk lainnya ajah).









Tapiiii, terpenting tiap kali mampir ke situ ya asal diadonin mayonaisenya segunung juga aku makan aja apapun lauk di menunya (Gustyanita Pratiwi docs).

0 komentar:

Posting Komentar